Mobil Tahun 2000 ke Bawah Punya AC Lebih Bagus?

Mobil Tahun 2000 ke Bawah Punya AC Lebih Bagus?

Masalah AC yang tidak dingin bisa disebabkan oleh sejumlah hal. Sekian di antaranya adalah selang, kondensor, dan evaporator bocor sehingga freon pun pelan-pelan keluar. Kondisi bocor halus seperti ini membuat berkendara menjadi tidak nyaman, apalagi ketika harus berada di jalan pada siang bolong.

Haji Rohim, pemilik Sejuk AC, autorhized dealer produk penyejuk Denso, menilai, urusan-urusan kebocoran seperti ini bisa jadi karena kualitas perangkat yang ada di dalam mobil. Bahkan ia menilai, kualitas AC di mobil kelas reguler produksi tahun 2000 ke atas tidak sebagus sebelumnya.

"Kalau mau jujur ya, mobil dengan AC itu yang top ya tahun 2000 ke bawah. Bisa dibilang, kualitasnya jauh deh," katanya.

Menurut dia, nilai kualitas perangkat atau lebih jauh kendaraannya ini terkait dengan harga produksi saat ini. Di kala material atau bahan yang digunakan kian mahal, maka efeknya ada pada kualitas produksi.

"Dari segi nilai harga mobil kan sekarang beda. Kualitas (AC) Avanza sama Kijang kapsul ya beda. Kijang kapsul itu AC-nya dari baru sampai 10 tahun enggak servis dia kuat. Kalau Avanza paling maksimal lima tahun," ujarnya membandingkan.

Ia menggambarkan perbandingan kualitas itu dengan poin paling pahit. Ini bisa dilihat bagi pemakai yang sebegitu tidak pedulinya dengan perawatan AC mobil-mobil tersebut.

"Ini kalau ndablek loh ya. Kurang peduli sama AC," ujarnya. Tanda Freon AC Mobil Habis

0 Response to "Mobil Tahun 2000 ke Bawah Punya AC Lebih Bagus?"

Posting Komentar