cara mengatasi baut yang sering dol

 tentu pernah nemui masalah misal judul artikel ini ya… tak tahu di motor sendiri maupun di motor kawan-kawan broters… wah, jika sampai ini berlangsung di jalanan, dapat berabe bro… mungkin saja accident red flag kelak di jalan raya… (kaya di motorgp saja)
Mengapa tiba2 baut tap oli motor saya dol??? yap… mari kita kupas di sini mengapa hal semacam ini dapat berlangsung?

Mencari tau tanda-tanda & penyebabnya :
Terdapat ada banyak tanda-tanda & penyebabnya yang menjadikan baut tap oli tak dapat di kencengin cocok di gunakan setelah ubah oli mesin, ini dia penyebabnya :
Image result for cara mengatasi baut dol
Olir rembes besutan situs (blog) mesin di deket baut tap oli…
Baut tap oli tidak dapat di kencengin..
Ulir baut rusak sebab selanjutnya saat tutup baut oli posisinya miring,
Ulir dalam selanjutnya crankcase rusak sebab selanjutnya waktu menempatkan baut terdapat kotoran serbuk besi yang melekat di ulir baut tap oli,
Ulir dalam selanjutnya crankcase pula dapat rusak sebab selanjutnya waktu menempatkan baut tak memasukkan ring tembaga yang umum terdapat atau ring tembaga telah rusak
Ulir selanjutnya crankcase rusak dapat pula berlangsung sebab event ingincangan sangat keras.
cara mengatasi baut dol
Supaya masalah ini tidak jadi kritis dengan kata lain sampai dol di jalan, baiknya sesudah menjumpai beberapa gejala di atas selekasnya bawa ke bengkel resmi bro…

Bagaimana menghindarnya?

Telah jadi kewajiban selanjutnya waktu masang baut tidak bisa miring ya bro…
bersihkan baut memakai bensin serta di semprot dan berikanlah sedikit oli supaya selanjutnya waktu menempatkan baut unggul gampang,
Yakinkan sebelumnya menempatkan baut tap oli mesti diberi Ring tembaga yang manfaatnya supaya selanjutnya waktu ingincangan unggul rapat serta menghindar rusaknya selanjutnya crankcase dapat event ingincangan sangat keras
Upayakan janganlah sangat keras waktu mengencangkan baut tap oli supaya ring oli tak cepat rusak

Apa pemecahannya apa bila baut tap oli telah terlanjur rusak/dol/aus?
Nah ini dia gan, terdapat ada banyak jalan keluar untuk mas gan apabila baut tap oli rusak, salah satunya :

Jika ulir dalam selanjutnya crankcase cuma aus, jadi dapat di bereskan oleh ganti baut tap oli oleh ulir yang unggul besar 1 tingkat, kepada hal semacam ini Kalian mesti menjadikan Ulir anyar selanjutnya crankcase oleh berukuran yang sesuai sama oleh baut yang bakal di ubah.
Bilamana dalam keadaan darurat, kalian ada di tepi jalan yang jauh besutan bengkel sementara itu ulir telah dol, dapat diakalin oleh mengganjalnya memakai plat tidak tebal selanjutnya samping2 ulir (ini tak di anjurkan utk periode panjang, cuma kepada sesaat sepanjang Kalian jauh besutan bengkel keyakinan Kalian)
Jika kasusnya blok crankcase retak/pecah, jadi pemecahannya terdapat 2 macam-macam (tentukan yang berdasarkan Kalian paling gemari serta dana memenuhi : -) )
Ubah blok crankcase anyar (telah tentu joss serta cost sedikit unggul mahal)
Atau di Cor selanjutnya ulir yang pecah/retak tadi (cost sedikit unggul terjangkau bro… namun kwalitas pula berani di adu koq…)

Nah itu dia gan sedikit panduan apabila Kalian hadapi masalah baut tap oli aus/selek/dol, mudah-mudahan berguna. silakan dicerna serta monggo di berbagi pula kepada bebrapa rekanan brothers yang lain

0 Response to "cara mengatasi baut yang sering dol"

Posting Komentar